FreleinFansub
MemberDiscographyPlaylistHinakoiKategoriSeriesSupporterPartners

Footer

FreleinFansub

Tempat terbaik untuk mengunduh rilisan subtitle Indonesia untuk konten-konten Hinatazaka46. Kami berkomitmen memberikan kualitas terjemahan yang akurat dengan pengalaman visual yang memanjakan mata.

Informasi

  • Tentang
  • Peta situs
  • Glosarium
  • Indeks tag
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Terms of Service

Komunitas

Ikuti Kami

Discord
X (Twitter)
TikTok
WhatsApp
© 2026Frelein Fansubv3.68.4

Dibuat oleh fans, untuk fans. Tidak untuk diperjualbelikan.

Kelas Uni's On Air Bersama Manami Ono Episode 1

Avatar Yusuf Bhaskara Adji
Yusuf Bhaskara Adji
ID
EN
Tips Streaming Mobile

Untuk kualitas streaming terbaik, disarankan menonton menggunakan perangkat PC/Desktop. Jika tetap menggunakan handphone, silakan miringkan layar Anda (mode landscape) atau aktifkan opsi "Desktop Site" atau mengurangi zoom pada menu browser agar kontrol pemutar video Google Drive dapat diakses dengan mudah.

11 ditonton5 September 2026, 19:00 WIB
#Gacha#Games#RhythmGame

Halo OhisamaOhisamaおひさまSebutan resmi untuk penggemar Hinatazaka46. Artinya 'Matahari', karena idol grup ini adalah sebuah 'Hinata' (Tempat yang cerah).! Selamat datang di Frelein Fansub! Maaf baru sempat update konten sub lagi karena beberapa waktu yang lalu mimin sempet sakit dan lumayan sibuk akhir-akhir ini. Sekarang kita kedatangan series baru yang nggak kalah seru yaitu Kelas UNI'S ON AIRUNI'S ON AIRユニゾンエアーGame rhythm yang dibintangi oleh member Hinatazaka46 dan Sakurazaka46. Game ini dikembangkan oleh Akatsuki Inc. yang sekarang dipegang oleh Appirits dan dipublish oleh Seed & Flower. Orang Jepang sering menyingkatnya jadi #ユニエア (UniAir). bersama Manami Ono. FYI, series kali ini bersumber dari kanal YouTube Official UNI'S ON AIR, game rhythm official Sakurazaka46 & Hinatazaka46. Di program ini, ManaminManaminまなみんNama panggilan Manami Ono, member Hinatazaka46 Generasi 5. berperan sebagai guru yang mengajar murid-muridnya tentangg game UNI'S ON AIR. Mimin sengaja ngide buat sub konten ini karena buat variasi aja kalo Hinata Channel mulu yang di sub ntar bosen juga kan wkwk. Kedepannya mungkin akan lebih banyak series lain lagi yang akan mimin garap. Tapi ya tolong dimaklumi kalau lama karena keterbatasan staff ya ges ya. Oke kita balik ke topik utama kita.

Apa itu UNI'S ON AIR

Uni's On Air adalah game rhythm official yang menampilkan lagu-lagu dari grup idola Sakurazaka46 (sebelumnya Keyakizaka46) dan Hinatazaka46. Di game ini, kamu adalah player yang mempunyai peran sebagai produser yang membimbing atau mendireksi perjalanan dan pertumbuhan grup idola tersebut. Seperti game rhythm pada umumnya, kamu bakal pencet-pencet note sambil mainin lagunya, tapi di Uni's On Air mereka menggunakan rekaman video konser langsung alias live footage asli sebagai latar belakang saat kamu main game rhythmnya sehingga memberikan pengalaman layaknya nonton konsernya langsung. Game yang dulunya didevelop oleh Akatsuki Inc. dan sejak 1 Oktober 2022 kemarin seluruh operasional dan pengembangannya dialihkan sepenuhnya ke Appirits Inc. ini bisa kamu unduh di Play Store maupun iOS Store secara gratis. Buat kamu yang di luar region Jepang dan pengen coba mainin game ini, kamu bisa pakai aplikasi pihak ketiga seperti QooApp untuk mengunduh gamenya. Nah karena di episode 1 series Kelas Uni's On Air Bersama Manami Ono ini membahas tentang gambaran umum UNISON, mimin bakal bahas fitur-fitur yang dijelaskan di Episode 1 ini saja ya.

Apa aja sih fitur-fitur di UNISON?

Fitur-fitur di UNISON buanyak banget ges, jadi mimin bakal jelasin fitur-fitur yang disebut di episode 1 ini saja ya. langsung aja simak pembahasannya berikut.

Member:Manami OnoMizuki OtaNiko TsurusakiRika Takai
Tag:GachaGamesRhythm GameSakamichi Game
Baca selengkapnya
Avatar UNI'S ON AIR

Dukung Sumber Resmi

UNI'S ON AIR

Tonton konten aslinya dan dukung UNI'S ON AIR dengan menekan tombol like dan subscribe!

Tonton Video AsliKunjungi Channel

Playlist

2 Eps

Kelas Uni's On Air Bersama Manami Ono Episode 2 (Segera Hadir)

Segera HadirEps 2
Kelas Uni's On Air Bersama Manami Ono Episode 119:07

Kelas Uni's On Air Bersama Manami Ono Episode 1

Kamu DisiniEps 1

Konten Terkait

Bahas MV Hinatazaka46 - Enshuuritsu04:11EN SUB

Bahas MV Hinatazaka46 - Enshuuritsu

Hinatazaka46
18 Mei 2026
Bahas Lagu Hinatazaka46 - SHUWA SHUWA03:52

Dukung Frelein Fansub

Terima kasih sudah mampir dan membaca! Frelein Fansub ini dikelola secara mandiri dan sepenuhnya digerakkan oleh hobi, dedikasi, dan kecintaan saya terhadap Hinatazaka46. Frelein Fansub berkomitmen untuk tidak memasang sistem berbayar (paywall) apa pun di sini. Namun, jika kamu ingin membantu agar website ini berumur panjang dan bisa terus diakses oleh para Ohisama, kamu bisa memberikan dukungan untuk biaya operasional dan pemeliharaan website melalui tautan di bawah ini. Seberapapun dukunganmu, itu akan sangat membantu.

Traktir Kopi
EN SUB

Bahas Lagu Hinatazaka46 - SHUWA SHUWA

Hinatazaka46
22 Mei 2026
Bahas MV Hinatazaka46 - Empty04:38EN SUB

Bahas MV Hinatazaka46 - Empty

Hinatazaka46
15 Mei 2026
[Sub Indo] Manami Ono Ketagihan Main Crane Game di Taito Station! Apakah Manamin Bakal Rungkad? (Ragumu Rugimu!) - Hinatazaka Channel20:09

[Sub Indo] Manami Ono Ketagihan Main Crane Game di Taito Station! Apakah Manamin Bakal Rungkad? (Ragumu Rugimu!) - Hinatazaka Channel

Hinatazaka Channel
6 Jun 2026
Sesi Q&A Bersama Manami Ono sebagai Model Ekslusif Baru di CanCam08:56EN SUB

Sesi Q&A Bersama Manami Ono sebagai Model Ekslusif Baru di CanCam

Cancam
16 Mei 2026

LIVE

Fitur LIVE di UNISON pada dasarnya adalah game rhythmnya itu sendiri. Kalian bisa memainkan lagu Hinatazaka46 atau Sakurazaka46 yang kalian suka. Fitur LIVE sendiri punya banyak jenis antara lain sebagai berikut:

  • Spotlight LIVE: LIVE ini merupakan fitur dimana kamu bisa meningkatkan level spotlight member favoritmu dari grup Hinatazaka46 atau Sakurazaka46 yang ingin kamu push level dan peringkatnya. Hadiah dari event ini beragam dan ekslusif tiap membernya dan beragam tiap seasonnya.
  • Discography: Fitur dimana kamu bisa memainkan lagu-lagu pilihan khusus yang punya banner costume ekslusifnya. Kamu bisa mengevolusikan scene card SSR tertentu yang tersedia Discographynya menjadi SSR+ agar semakin kuat.
  • Multi LIVE: Singkatnya ini adalah fitur dimana kamu bisa memainkan lagu bersama player lain alias mabar. Kamu bisa memilih untuk matchmaking dengan public atau buat room sendiri dan menginvite temanmu untuk bermain bersama. Sistemnya cukup simple, kalian akan masuk ke ruang tunggu hingga terkumpul 4 player untuk main bersama. Setelah itu kalian memilih 1 lagu yang kemudian lagu yang dipilih oleh keempat player akan dipilih acak oleh sistem dan kalian ber-4 akan memainkan lagu yang dipilih tersebut. Terkadang jika ada event tertentu kalian bisa mendapatkan hadiah yang lebih banyak di Multi LIVE daripada main lagu biasa di library.
  • Setlist Ranking: Singkatnya ini adalah leaderboard. Lagu yang pernah kamu mainkan (kecuali lagu khusus yang ada di event) High Scorenya akan tercatat dan diakumulasikan sebagai skor setlist. Setiap minggunya kamu akan menerima hadiah weekly dari setlist tersebut. Terkadang ada event season setlist yang skor setlistnya akan dihitung jika kamu memainkan 10 lagu pilihan di event tersebut dengan hadiah yang lebih besar dari setlist biasa.
  • Bonus LIVE: Fitur live yang bisa kamu mainkan hariannya. Bonus LIVE ini sangat membantu untuk mencari material dan bahan-bahan yang diperlukan untuk upgrade scene card terutama saat kamu masih level rendah dan baru memulai bermain UNISON.

Scene Card

Daritadi mimin udah sebut scene card-scene card tapi belum dikasih penjelasan apa itu scene card wkwkw. Singkatnya scene card adalah kartu yang bisa kamu dapatkan dari gacha ges. Biasanya tiap ada event baru akan ada scene card baru. Scene card ini biasanya bisa kamu gunakan sebagai booster skor event supaya skormu lebih cepat naiknya di event tersebut. Kalau skor cepat naik otomatis peringkatmu juga. Selain sebagai booster score, scene card ini juga bisa kamu upgrade dan kamu kumpulkan untuk koleksi foto dan memperkuat formasi timmu. Dari scene card kamu juga bisa mendapatkan kostum untuk karakter chibi oshimu, foto-foto ekslusif serta video ekslusif seperti video interview, video focus live, dan lain-lain.

Office

Di UNISON juga ada fitur lain yaitu Office. Office ini fungsinya tempat kamu nyantai di kala suntuk main game rhythm terus, kamu bisa berkunjung ke office cuma sekedar nyantai sambil baca Talk member atau sekedar merenovasi office impianmu. Kamu juga bisa meningkatkan level member disini.

Untuk fitur-fitur lain seperti event, misi dan drama, singkatnya fitur-fitur ini adalah fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk farming Unison Gems alias mata uang in-game yang bisa kamu gunakan untuk gacha scene card member favoritmu.

Gimana penjelasan fitur-fitur UNISON yang mimin sampaikan diatas ges? Udah cukup jelas bukan? Kalau ada yang kurang jelas dan mau tanya-tanya tentang UNISON atau mau ngoreksi hal yang salah di video bisa langsung komen aja di kolom komentar di bawah ya. Sekian dulu update sub UNISON-nya, sampai jumpa di konten-konten selanjutnya. Next episode Manamin-sensei akan membahas gimana sih caranya supaya kita bisa dapat skor tinggi di UNISON. Stay tuned ya ges!