Untuk kualitas streaming terbaik, disarankan menonton menggunakan perangkat PC/Desktop. Jika tetap menggunakan handphone, silakan miringkan layar Anda (mode landscape) atau aktifkan opsi "Desktop Site" atau mengurangi zoom pada menu browser agar kontrol pemutar video Google Drive dapat diakses dengan mudah.
Halo OhisamaOhisamaおひさまSebutan resmi untuk penggemar Hinatazaka46. Artinya 'Matahari', karena idol grup ini adalah sebuah 'Hinata' (Tempat yang cerah).! Selamat datang di Frelein Fansub! Maaf baru sempat update konten sub lagi karena beberapa waktu yang lalu mimin sempet sakit dan lumayan sibuk akhir-akhir ini. Sekarang kita kedatangan series baru yang nggak kalah seru yaitu Kelas UNI'S ON AIRUNI'S ON AIRユニゾンエアーGame rhythm yang dibintangi oleh member Hinatazaka46 dan Sakurazaka46. Game ini dikembangkan oleh Akatsuki Inc. yang sekarang dipegang oleh Appirits dan dipublish oleh Seed & Flower. Orang Jepang sering menyingkatnya jadi #ユニエア (UniAir). bersama Manami Ono. FYI, series kali ini bersumber dari kanal YouTube Official UNI'S ON AIR, game rhythm official Sakurazaka46 & Hinatazaka46. Di program ini, ManaminManaminまなみんNama panggilan Manami Ono, member Hinatazaka46 Generasi 5. berperan sebagai guru yang mengajar murid-muridnya tentangg game UNI'S ON AIR. Mimin sengaja ngide buat sub konten ini karena buat variasi aja kalo Hinata Channel mulu yang di sub ntar bosen juga kan wkwk. Kedepannya mungkin akan lebih banyak series lain lagi yang akan mimin garap. Tapi ya tolong dimaklumi kalau lama karena keterbatasan staff ya ges ya. Oke kita balik ke topik utama kita.
Uni's On Air adalah game rhythm official yang menampilkan lagu-lagu dari grup idola Sakurazaka46 (sebelumnya Keyakizaka46) dan Hinatazaka46. Di game ini, kamu adalah player yang mempunyai peran sebagai produser yang membimbing atau mendireksi perjalanan dan pertumbuhan grup idola tersebut. Seperti game rhythm pada umumnya, kamu bakal pencet-pencet note sambil mainin lagunya, tapi di Uni's On Air mereka menggunakan rekaman video konser langsung alias live footage asli sebagai latar belakang saat kamu main game rhythmnya sehingga memberikan pengalaman layaknya nonton konsernya langsung. Game yang dulunya didevelop oleh Akatsuki Inc. dan sejak 1 Oktober 2022 kemarin seluruh operasional dan pengembangannya dialihkan sepenuhnya ke Appirits Inc. ini bisa kamu unduh di Play Store maupun iOS Store secara gratis. Buat kamu yang di luar region Jepang dan pengen coba mainin game ini, kamu bisa pakai aplikasi pihak ketiga seperti QooApp untuk mengunduh gamenya. Nah karena di episode 1 series Kelas Uni's On Air Bersama Manami Ono ini membahas tentang gambaran umum UNISON, mimin bakal bahas fitur-fitur yang dijelaskan di Episode 1 ini saja ya.
Fitur-fitur di UNISON buanyak banget ges, jadi mimin bakal jelasin fitur-fitur yang disebut di episode 1 ini saja ya. langsung aja simak pembahasannya berikut.

Tonton konten aslinya dan dukung UNI'S ON AIR dengan menekan tombol like dan subscribe!
Fitur LIVE di UNISON pada dasarnya adalah game rhythmnya itu sendiri. Kalian bisa memainkan lagu Hinatazaka46 atau Sakurazaka46 yang kalian suka. Fitur LIVE sendiri punya banyak jenis antara lain sebagai berikut:
Daritadi mimin udah sebut scene card-scene card tapi belum dikasih penjelasan apa itu scene card wkwkw. Singkatnya scene card adalah kartu yang bisa kamu dapatkan dari gacha ges. Biasanya tiap ada event baru akan ada scene card baru. Scene card ini biasanya bisa kamu gunakan sebagai booster skor event supaya skormu lebih cepat naiknya di event tersebut. Kalau skor cepat naik otomatis peringkatmu juga. Selain sebagai booster score, scene card ini juga bisa kamu upgrade dan kamu kumpulkan untuk koleksi foto dan memperkuat formasi timmu. Dari scene card kamu juga bisa mendapatkan kostum untuk karakter chibi oshimu, foto-foto ekslusif serta video ekslusif seperti video interview, video focus live, dan lain-lain.
Di UNISON juga ada fitur lain yaitu Office. Office ini fungsinya tempat kamu nyantai di kala suntuk main game rhythm terus, kamu bisa berkunjung ke office cuma sekedar nyantai sambil baca Talk member atau sekedar merenovasi office impianmu. Kamu juga bisa meningkatkan level member disini.
Untuk fitur-fitur lain seperti event, misi dan drama, singkatnya fitur-fitur ini adalah fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk farming Unison Gems alias mata uang in-game yang bisa kamu gunakan untuk gacha scene card member favoritmu.
Gimana penjelasan fitur-fitur UNISON yang mimin sampaikan diatas ges? Udah cukup jelas bukan? Kalau ada yang kurang jelas dan mau tanya-tanya tentang UNISON atau mau ngoreksi hal yang salah di video bisa langsung komen aja di kolom komentar di bawah ya. Sekian dulu update sub UNISON-nya, sampai jumpa di konten-konten selanjutnya. Next episode Manamin-sensei akan membahas gimana sih caranya supaya kita bisa dapat skor tinggi di UNISON. Stay tuned ya ges!